Polsek Medan Baru Amankan Pelaku Curanmor di Jalan Kertas

MEDAN | Polsek Medan Baru mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di Jalan Kertas, Kelurahan Sei Putih Barat Kecamatan Medan Petisah, Minggu (30/10/2022) silam.

Pelaku Markus Pasaribu (23) warga Jalan Padang Gang Dostahi Kel. Bantan Kec. Medan Tembung diamankan setelah gagal mencuri 1 unit sepeda motor dari dalam rumah warga.

“Saat kejadian pelapor (Rizaldy Putra) berada di rumah sedang tidur dan mendengar suara pintu pagar halaman rumah dibuka,” kata Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK melalui Kanit Reskrim AKP Martua Manik SH MH, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga   Kapolsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Thaipusam Medan Street Festival

Ia melanjutkan saksi pelapor yang curiga kemudian melakukan pengecekan, dan melihat ada dua orang laki-laki di rumah tetangganya.

“Yang mana satu orang duduk standby di sepeda motor tepatnya di depan pagar rumah, dan satu lagi yang bernama Markus Pasaribu sedang memegang sepeda motor Honda Vario warna putih BK 5349 AGL milik korban,” ujarnya.

Selanjutnya saksi pelapor spontan keluar rumah dan mau mengamankan pelaku sambil berteriak ‘maling’.

“Sehingga pelaku Markus Pasaribu berlari keluar pagar dan mengejar temannya (pelaku lainnya) yang sudah menghidupkan sepeda motor,” ungkapnya.

Kanit Reskrim melanjutkan saksi pelapor terus mengejar dan menarik kerah baju sehingga sepeda motor mereka terjatuh ke aspal. Satu pelaku berhasil diamankan warga, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur.

Baca Juga   Polsek Medan Baru Pengamanan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pembekalan Panwaslu Kelurahan Se-Kecamatan Petisah

“Massa pun ramai berdatangan lalu mengamankan Markus Pasaribu dan 1 unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX Warna Hitam BK 4459 AFN yang digunakan pelaku untuk beraksi,” ungkapnya.

Petugas yang mendapat informasi kejadian itu kemudian turun ke lokasi dan mengamankan pelaku.

“Saksi pelapor menghubungi pihak Kepolisian Polsek Medan Baru kemudian personel datang ke lokasi dan membawa terlapor beserta barang bukti ke Polsek Medan Baru,” pungkasnya.