Polsek Medan Baru Bantah Tangkap Lepas Kasus Narkoba

MEDAN | Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus SH MH membantah pihaknya melakukan tangkap lepas 4 terduga narkoba, seperti yang diberitakan salah satu media online pada Jumat 11 Desember 2020.

Dengan tegas Iptu Irwansyah mengatakan jika pihaknya memang benar ada menangani kasus sangkaan kepemilikan 5 gram sabu pada Kamis (21/11/2020) lalu. Namun, usai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dari ke 4 orang AL, FA, PA, dan ME warga Jalan Karang Rejo, Kecamatan Medan Polonia tidak dipenuhi unsur bukti untuk dilanjutkan ke penyidikan.

“Jadi awalnya petugas mendapat informasi adanya 4 orang pria yang membawa narkoba. Selanjutnya kita tidaklanjuti dengan anggota turun ke lokasi dan mengamankan ke 4 orang tersebut. Tapi, setelah diperiksa kita tidak menemukan barang bukti sehingga sehingga AG, FA, PA, dan ME, kita pulangkan pada keluarganya,” ujar Iptu Irwansyah, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga   Melalui Jumat Curhat | Kapolsek Medan Baru Tampung Keluhan Warga Kelurahan Polonia

Menurut Iptu Irwansyah, semua proses pemulangan keempat terduga itu juga sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan dirinya juga meyakinkan jika pihak keluarga tidak ada memberikan imbalan apapun kepada Polsek Medan Baru terkait pemulangan tersebut.

“Silahkan tanya pada keluarga yang bersangkutan, jika memang tidak ada memberikan imbalan pada kita (Polsek Medan Baru). Tentunya dalam melakukan tugas maupun penanganan perkara kami selalu menjalankan SOP dengan baik. Kami juga berharap hubungan baik sesama rekan media dapat berjalan,” katanya.

Baca Juga   Kapolsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Thaipusam Medan Street Festival

Sementara Suheimi, orang tua FA mengatakan kepada awak media ini, benar anaknya dan 3 temannya sempat diamankan petugas Polsek Medan Baru. “Tapi saat diperiksa dia dan 3 orang tidak punya bukti kuat untuk dilanjutkan penyidikan,” katanya.

Pihak kepolisian kemudian membebaskan keempatnya. “Saya tidak ada memberi imbalan apapun pada polisi,”tandasnya.

Sebelumnya, salah satu media online memberitakan kalau Polsek Medan Baru terkait kasus tangkap lepas narkoba terhadap 4 orang AL, FA, PA, dan ME warga Jalan Karang Rejo, Kecamatan Medan Polonia dengan sangkaan kepemilikan 5 gram sabu pada Kamis (21/11/2020) lalu. (Humas)