Reskrim Polsek Medan Baru Amankan Lima Pelajar Diduga Pelaku Perusakan Mobil

MEDAN | Unit Reskrim Polsek Medan Baru mengamankan lima orang pelajar diduga pelaku perusakan mobil Brio yang terjadi di Jalan Masdulhak Medan.

Kelima pelajar tersebut berinisial EH (15), SM (15), MA (15), DN (15), CH (15).

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK mengatakan kelima terduga pelaku diamankan pada Senin tanggal 24 Oktober 2022 pukul 13.45 Wib di Jalan Pelajar (warung lontong) dan SPBU Sisingamaraja.

“Barang bukti diamankan berupa 1 unit sepeda motor Satria FU BK 3149AHT, 1 unit sepeda motor supra BK 5512 AFL,”ucap Kapolsek Kompol Ginanjar, Selasa (25/10/2022).

Kapolsek menjelaskan peristiwa itu terjadi pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022 sekitar pukul 21.30 WIB terhadap korban seorang Mahasiswa bernama Bona Evan Julian Sihombing (18) warga Jalan Agenda Ayahanda.

Baca Juga   Kapolsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Thaipusam Medan Street Festival

“Awalnya korban melintas dengan mengendari mobil Honda Brio di Jalan Masdulhak Medan yang kemudian ada sekitar 5 unit sepeda motor berboncengan melempar mobil Honda Brio yang di kendari korban dimana pelaku juga melintas di Jalan tersebut,”katanya.

Para pelaku yang saat itu melarikan diri kemudian dilakukan pengejaran oleh korban.

“Sesampainya di simpang lampu merah Jalan Juanda, 2 orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria berhasil diamankan korban bersama masyarakat ke pos security Sky Park Medan,”ujarnya.

Petugas yang mendapat informasi atas peristiwa tersebut kemudian mendatangi ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

Baca Juga   Melalui Jumat Curhat | Kapolsek Medan Baru Tampung Keluhan Warga Kelurahan Polonia

“Setelah dilakukan pengembangan terhadap dua pelaku, personil yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Martua Manik SH MH bersama Panit 2 Ipda Regi mengamankan tiga pelaku lainnya di Jalan Sisingamangaraja dan di Jalan Pelajar Medan dekat sekolah SMA 5 Medan,”ungkapnya.

Dari hasil interogasi, Kapolsek menyebutkan pelaku MA mengakui dan mengajak teman temannya untuk mencari mangsa dan pelaku yang melempar mobil korban.

“Saat ini para pelaku telah kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya