Tim Gabungan Satreskrim Polrestabes dan Polsek Medan Baru Tembak Mati Satu Pelaku Begal di Underpass Titi Kuning

MEDAN | Tim gabungan Satreskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru mengungkap kasus begal yang membacok tangan korbannya di underpass Titi Kuning, Jalan Tritura, Kecamatan Medan Johor, Medan, Sumatera Utara.

Dalam pengungkapan itu, petugas menembak mati pelaku M. Mukmin Mustakir alias Kiki (22) warga Jalan Camar, Medan/Jalan Batu Aji Pintu II, Kota Batam, karena menyerang petugas pada saat ditangkap. Sedangkan pelaku Adi Syahputra Manullang alias Putra (28) warga Jalan Datuk Kabu, Medan Tembung ditangkap dalam keadaan hidup.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny E. Isir S.I.K M.T.C.P didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak SH MH mengatakan pelaku ditangkap saat hendak menjalankan aksinya.

Baca Juga   Polsek Medan Baru Pengamanan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pembekalan Panwaslu Kelurahan Se-Kecamatan Polonia

“Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti pisau dan celurit yang digunakan pelaku setiap melakukan aksinya, pelaku mengambil pisau dan menyerang petugas. Petugas pun memberikan tindakan tegas terukur menembak pelaku,” kata Kapolrestabes yang juga didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH dan para Kapolsek jajaran, Kamis (20/2/2020).

Pelaku M. Mukmin Mustakir kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Medan. “Setiba di Rumah Sakit, dokter menyatakan pelaku telah meninggal dunia,” ujarnya.

Kapolrestabes Medan menjelaskan saat ini petugas masih memburu satu pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya.

“Satu pelaku yang masih kita buru berperan sebagai joki. Kita imbau pelaku segera menyerahkan diri, jika tidak petugas tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas,” ungkapnya.

Baca Juga   Kapolsek Medan Baru Pimpin Pengamanan Thaipusam Medan Street Festival

Dari pelaku disita barang bukti 1 buah celurit, 1 buah pisau, 1 unit sepeda motor dan 1 unit HP.

“Pelaku dipersangkakan dengan Pasal 365 KUHPidana. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” jelasnya.

Diketahui, aksi begal yang terjadi pada Selasa (7/1) terekam CCTV dan viral di media sosial.

Di mana, korban Wakid (61) yang mengendarai sepeda motor melintas di lokasi dipepet kedua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor.

Salah satu pelaku turun dari sepeda motor dan membacok lengan korban. Usia melakukan aksinya, pelaku kabur membawa sepeda motor korban. (Humas)